Senin, 04 Januari 2016

BELIMBING



Belimbing merupakan salah satu buah yang memiliki bentuk yang sangat unik diantara buah yang lainnya. Starfruit yaitu nama belimbing dalam bahasa inggris. Menilik dari bentuh fisik buah belimbing memang mirip star atau bintang dengan warna buahnya kuning kehijau-hijaun. Rasa buah belimbing mampu menggetarkan lidah penikmatnya, karena rasa manis bercampur asam ketika dikunyah dan dirasakan oleh lidah.
Berikut ini 10 manfaat dahsyat belimbing bagi kesehatan tubuh anda : 
  1. Penyembuh Dari Berbagai Penyakit. Berbagai penyakit yang dimaksud yaitu demam, bisul, sakit tenggorokan maupun batuk. Selain itu, belimbing juga sangat ampuh mencegah penyakit diabetes.
  2. Penangkal Berbagai Radikal Bebas Penyebab Kanker. Ini dikarenakan, belimbing merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan antioksidan didalamnya.
  3. Menyehatkan Organ Pencernaan. Kandungan serat dalam buah belimbing mampu membantu kerja organ pencernaan lebih maksimal serta mencegah dari gangguan sembelit atau ganguan yang diakibatkan susah buang besar.
  4. Membantu Menurunkan Berat Badan Anda. Buah belimbing memiliki kandungan kalori sejumlah 30 kalori per buahnya. Jadi sangat baik bagi anda yang ingin menurunkan berat badan, dengan menyediakan buah ini dalam menu makanan harian anda.
  5. Mencegah Penyakit Jantung Maupun Stroke. Berbagai kandunagan vitamin dalam belimbing yang telah disebutkan diatas dapat membantu untuk mencegah datangnya berbagai penyakit mematikan seperti jantung dan stroke.
  6. Pencegah Rambut Rontok Yang Efektif. Kandungan antioksidan dan vitamin C yang tinggi dari buah belimbing dapat menutrisi setiap helai rambut dan menghindarkan dari gejala kerontokkan pada rambut kepala anda.
  7. Penangkal Datangnya Jerawat Maupun Kulit Berminyak. Ini dikarenakan, buah belimbing mengandung zinc yang berperan menangkal tumbuhnya jerawat pada kulit wajah anda.
  8. Belimbing kaya akan antioksidan seperti flavonoid polifenol. Beberapa jenis flavonoid yang penting ini termasuk quercetin, epicatechin, dan asam galat. Total polifenol dalam buah ini mencapai 43 mg / 100 g. Senyawa ini membantu melindungi dari,  dari efek kerusakan akibat radikal bebas.
  9. Selain itu, belimbing merupakan sumber vitamin B kompleks seperti folat, riboflavin, dan piridoksin (vitamin B-6). Secara bersama-sama, vitamin ini membantu sebagai co-faktor enzim dalam metabolisme serta mendukung berbagai fungsi sintetis enzim dalam tubuh.
10.  Mengurangi Kadar kolesterol jahat. Pada belimbing terdapat zat pektin yang mengurangi kolesterol dalam darah. Pektin mengikat kolesterol dan mengeluarkan asam empedu pada sekresinya. Tentu saja hal ini sangat baik bagi penderita gejala penyakit diabetes.
Sumber :



1 komentar:

  1. Saya Ibu Queen Daniel, A pemberi pinjaman uang, saya meminjamkan uang kepada indaividu atau perusahaan yang ingin mendirikan sebuah bisnis yang menguntungkan, yang menjadi periode utang lama dan ingin membayar. Kami memberikan segala jenis pinjaman Anda dapat pernah memikirkan, Kami adalah ke kedua pinjaman pribadi dan Pemerintah, dengan tingkat suku bunga kredit yang terjangkau sangat. Hubungi kami sekarang dengan alamat email panas kami: (queendanielloanfirm@gmail.com) Kebahagiaan Anda adalah perhatian kami.

    BalasHapus